Header Ads

Loading...

3 Doa Atasi Suara-Suara Halus Di Tengah Malam

Loading...
Syaitan atau makhluk halus adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang telah berjanji akan menggoda dan menyesatkan manusia. Syaitan atau makhluk halus mengerahkan segala kemampuannya untuk menyesatkan manusia dengan berbagai cara agar manusia terjerumus ke dalam api neraka sebagai teman syaitan atau makhluk halus.

Terdapat beberapa cara untuk menghindari godaan syaitan atau makhluk halus yang terkutuk, salah satunya yaitu dengan membaca bacaan Al-Qur’an. Surah apa yang dapat menghindarkan kita dari godaan syaitan atau makhluk halus?

Bacalah 3 surah ini, syaitan atau makhluk halus tidak akan masuk ke rumah anda selama tiga hari

Doa Atasi Suara-Suara Halus Di Tengah Malam

Al-Qur’an merupakan kumpulan firman Allah SWT sebagai pedoman hidup manusia dan ternyata ada beberapa surah dalam kitab suci ini yang dapat digunakan untuk mengusir syaitan atau makhluk halus yang selalu menggoda manusia agar terjerumus dalam lembah dosa.

Di dalam sepotong hadis, Rasulullah SAW yang telah diriwayatkan oleh imam ahmad telah diceritakan bahwa pada malam hari yang sangat gelap dan turun hujan, para sahabat keluar untuk mencari rosulullah untuk menjadi imam dalam solat.

Setelah berjumpa dengan beliau akhirnya Rasulullah SAW menyerukan kepada para sahabat untuk membaca surah Al-Falaq dan An-Nas sebanyak tiga kali pada waktu pagi dan petang hari. Jika seseorang membaca kedua surah ini di pagi dan petang hari maka Allah SWT akan mencukupi segala sesuatu dalam kehidupannya serta Allah SWT akan menjaganya dari segala tipu daya syaitan atau makhluk halus yang dapat menyesatkan manusia, inilah bacaan pengusir jin dan syaitan atau makhluk halus yang dapat kita amalkan.

Ternyata tidak hanya surah Al-Falaq dan An-Nas saja yang dapat mengusir syaitan atau makhluk halus yang dapat menggoda kita tetapi dalam Al-Qur’an juga masih terdapat beberapa surah yang dapat digunakan untuk melindungi diri dari syaitan atau makhluk halus. Berdasarkan sepotong hadis Rasulullah SAW yang telah diriwayatkan oleh muttafa’ bahawa Rasulullah SAW telah menjelaskan jika seseorang membaca dua ayat terakhir surah Al-Baqarah dengan tulus maka Allah SWT akan mencukupi segala sesuatu dari kehidupannya.

Makna dari kata mencukupi dalam sepotong hadis tersebut terdapat beberapa perbedaan pendapat dari para ulama. Sebagian ulama mengartikan kata mencukupi sebagai mencukupi seseorang dari solat malam, sedangkan ulama lainnya berpendapat bahwa kata mencukupi berarti Allah SWT akan mencukupi seseorang dari semua kejahatan syaitan atau makhluk halus yang selalu mengintainya.

Ayat Al-Quran pengusir syaitan atau makhluk halus dan jin ini juga semakin dikuatkan dengan sepotong hadist Rasulullah SAW yang menerangkan bahwa sebelum langit dan bumi diciptakan, Allah SWT telah menurunkan dua ayat terakhir dari surah Al-Baqarah dan jika seseorang membaca dua ayat tersebut dalam rumahnya maka syaitan atau makhluk halus akan mampu untuk mendekatinya hingga tiga malam. Dua ayat ini merupakan ayat yang dapat melindungi kita dari godaan dan tipu daya syaitan atau makhluk halus yang dapat menjerumuskan manusia kedalam kegelapan.

Sebagai seorang muslim hendaknya mengamalkan ketiga-tiga surah itu di waktu pagi dan petang hari kerana Allah SWT akan menjaga kita dari gangguan syaitan atau makhluk halus yang dapat menjerumuskan kita ke dalam api neraka.

surah Al-Falaq, An-Nas, dan dua ayat terakhir dari surah al-baqarah merupakan doa pengusir syaitan atau makhluk halus dan jin yang dapat membentengi diri kita dari bahaya syaitan atau makhluk halus yang dapat merusak keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Syaitan atau makhluk halus tidak hanya menggoda kita dari luar saja tetapi juga dapat membisikkan tipu daya melalui hati manusia sehingga banyak diantara kita yang terjerumus dalam jebakan syaitan atau makhluk halus.

Tidak hanya dengan mangamalkan ketiga surah di atas saja kita dapat terhindar dari godaan syaitan atau makhluk halus, kita juga harus memperbaiki kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan selalu meningkatkan ibadah dan menjauhi hal-hal yang sdapat menjerumuskan kita ke dalam dosa.

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.